jump to navigation

Membuat Dinding 1 01/14/2010

Posted by agusmuharam in Revit, Revit Architecture.
trackback

Seorang drafter (juru gambar) akan membuat suatu denah Bangunan dimulai dari membuat dinding kemudian bukaan (Pintu,Jendela dll).Dan merujuk pada hal itu maka saat ini saya akan mengulas bagaimana membuat Sebuah dinding pada Revit Architecture.

1. Buka Program revit anda

2. Pilih New pada Menu Bar

PIlih New Project

3. Setelah terbuka halaman Project baru kemudian Setting satuan ukuran (ketik UN) pilih format untuk pemilihan Satuan

4. Pada Project Browser pilih Floor plans dan pilih Level 1(menunujukan kita membuat model pada Lantai 1)

5. Pada Design Bar pilih Basic atau Modeling (sama saja) dan pilih Icon Wall atau bagi anda yg familiar dengan shortcut keyboard AutoCad (ketik WA)

6. Pointer Mouse akan berubah jadi model pena dan arahkan ke Drawing Area,seperti layaknya membuat garis anda tinggal mengklik 2 kali, dari titik pertama kemudian ke titik kedua.

Untuk keluar dari perintah modeling dinding, gunakan tombol Esc atau klik icon Modify pada Design Bar.

Selesailah, pembuatan dinding mudah bukan……?

Komentar»

1. Lukman - 04/15/2011

Mas Agus, salam kenal
Maaf mas ada beberapa pertanyaan
1. Bagaimana mengecilkan skala hacingan (masalahnya hatching dinding menurut sy terlalu besar)
2. Bagaimana membuat pondasi batukali & Beton setempat
Segitu dulu deh mas, malu soalnya klw kebanyakan. mohon pencerahan ya mas. Makasih sebelumnya

2. agusmuharam - 04/26/2011

Salam kenal juga mas Lukman:
Mengecilkan arsiran pada model bisa dilakukan di toolbar setting material lihat postingan “Membuat Material Tersendiri”…
Untuk membuat pondasi,kita bisa gunakan design bar kemudian pilih Structural dan pilih Foundation…..
Terimakasih

3. Budi - 10/24/2011

klo untuk pondasi batu kali yang bentuknya trapesium mas, biar bisa kehitung volumenya mas

agusmuharam - 12/28/2011

Untuk pondasi dinding pada Revit memang defaultnya bentuk segi empat,dan sepengalaman saya untuk menghitung pondasi kali trapesium kita ambil nilai panjang pasangannya dari Revit dan kita hitung Volumenya di Excel…Terimakasih.

4. klakatindonesiagilar - 02/22/2012

kg agus kalau menentukan ukuran unit cm, meter di menu apa ya.. mksh

agusmuharam - 02/22/2012

@Klakatindonesiagilar: ketik aja di keyboard UN maka keluar menu Project Unit,yang nantinya kita bisa setting unntuk satuan, Lenght,Area,Volume,Angle,Slope….

5. Software Pendukung Dalam Desain – madesasradipayana - 09/10/2016

[…] Membuat Dinding 1 […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: